SIAK, MEMPURA - Dengan pelaksanaan MTQ ini bukan hanya semata-mata sebagai kegiatan ceremonial saja tapi tujuannya adalah bagaimana dapat memahami dan membiasakan membaca Al quran. Yang mana program-program yang selalu tersampaikan kepada masyarakat melalui Lurah dan Kepala Kampung  untuk membiasakan membaca Al quran, jum'at malam (21/4/2016).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
"Disini juga kita lihat beberapa Kampung di Kecamatan Mempura ini, telah melaksanakan program-program magrib mengaji dan mudah-mudahan ini senantiasa dapat kita pertahankan. Dengan pelaksanaan MTQ ini kita semua dari anak-anak, remaja dan orang tua untuk dapat mengenal dan membaca Al quran," ujar Camat Mempura  Hendri Darhavin.

Dengan padatnya kegiatan baik di Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi menyempatkan diri untuk membuka secara resmi MTQ VII Kecamatan Mempura yang berpusat di lapangan bola kaki Kampung Paluh.

wajah orang nomor satu di Kabupaten Siak ini, tapi dengan antusiasnya masyarakat mempura menyaksikan pembukaan MTQ ini rasa lelah yang di rasakannya bisa terobati. Senyum dan tawa terpancar di wajah syamsuar. Turut hadir pada acara ini Asisten Administrasi umum Jamaluddin, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Upika Kecamatan Tualang beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Siak mengatakan seorang pemimpin tujuannya bukan hanya mensejahterakan masyarakat tapi harus mampu menciptakan masyarakat yang beriman, karena itulah tentunya dengan program pembangunan keagamaan yang di dalamnya termasuk memperhatikan Al quran. Ini adalah dasar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Kalau kita ingin mendapatkan dunia dan akhirat sejahtera lahir dan batin, tentunya jangan kita mengabaikan Al quran dan sunah Rasullulah. Inilah motivasi kita melakukan evaluasi terhadap Qori dan Qoriah dan apa yang perlu kita perbaiki,"ujarnya.

Selanjutnya ia juga mengharapkan kegiatan ini terus di ramaikan, dan dapat terus meningkatkan prestasi.

"Mari kita syiarkan Al quran ini dan kita ramaikan. Jangan malam ne ajo yang ramai, besok pas anak-anak ne mengaji dah tak ado pulak orang menengok. Tentunya kami tidak mengharapkan seperti itu. Astakanya sudah seperti Kabupaten, tinggal prestasi lagi yang harus terus ditingkatkan. Mudah-mudahan bisa menjadi lebih baik lagi. Mari kita tunjukkan islam di Mempura ini besar," tutup Syamsuar.(sia04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.