SIAK, TUALANG - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meresmikan pemakaian Gedung Olahraga (GOR) yang berdiru megah di sebelah Kantor Camat Tualang dengan luas lahan 1,8 hektare, Minggu (10/4/2016). Syamsuar yang saat itu ditemani Wakil Bupati Siak H Alfedri disambut penuh suka cita masyarakat Tualang. Tampak hadir Sekdakab Siak HT Said Hamzah, anggota DPRD Siak dapil Tualang, Ketua KONI Siak Amzar, Camat Tualang Zulkifli, Upika Kecamatan Tualang, tokoh masyarakat, para penghulu serta sejumlah pengurus cabang olahraga beserta atlet.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Bupati Siak H Syamsuar bersama sejumlah pejabat menekan
tombol serine tanda diresmikannya GOR Tualang. 
Ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pembukaan papan nama GOR dengan meneken tombol sirine serta dengan mengunting pita, maka resmilah pemakaian gedung olahraga yang telah lama di idam-idamkan masyarakat Tualang ini.

Sebelumnya Bupati Siak menyampaikan latar belakang dibangunnya GOR Tualang yang begitu megah itu. Mengingat jumlah penduduk Kecamatan Tualang begitu besar yang belum memiliki gedung yang refresentatif untuk pergelaran sebuah kegiatan kemasyarakatan.

"Kecamatan Tualang merupakan gudang atlet Kabupaten Siak, berbagai prestasi diraih membawa harum nama Siak. Untuk itulah GOR ini dibangun, agar para atlet lebih maksimal dalam berlatih," kata Syamsuar.

Dia berharap, keberadaan gedung ini hendaknya mampu meningkatkan prestasi olahraga, bukan malah merosot. "Manfaatkan sarana ini dengan sebaik-baiknya dengan komitmen untuk tiada hari tanpa latihan," harap Bupati.

"Semua kantor cabang olahraga yang di Perawang agar pindah ke sini, gunakan ruangan yang ada, ini kan bisa menghemat anggaran," jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak Hendrisan mengatakan, pembangunan GOR Tualang menghabiskan dana APBD Siak sebesar Rp59 miliar lebih yang diakomodir pada tahun 2014 dan 2015.

"GOR Tualang dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare dengan luas gedung secara keseluruhan 7.350 meter persegi. Terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama memiliki luas 4.250 meter persegi. Fasilitas yang ada dilantai ini, satu ruangan Gym dan staiting, dua unit ruangan pengelola dan keamanan, dua unit ruangan atlet beserta dua kamar mandi, satu ruang VVIP, 4 unit lavatory. Semuanya pakai penyejuk ruangan, kecuali lavotary," sampai Hendrisan.

Untuk lantai dua, memiliki luas 2.280 meter persegi dengan daya tampung tribun sebanyak 2.100 tempat duduk dan 50 kursi VVIP. Kemudian juga ada 10 ruangan tiket, 2 ruang keamanan, 2 ruang gudang, 2 ruang informasi atau serbaguna, 1 ruang VVIP, 6 ruang lavatory yang semuanya pakai penyejuk ruangan kecuali lavatory.

"Untuk dilantai tiga memiliki luas 820 meter persegi yang terdiri dari 1 ruang operator, 1 ruang pers, 1 ruang komentator dan 2 ruang lavatory atau toilet," pungkasnya.(sia04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.