SIAK, MEMPURA - Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri, Senin (25/4/16) pimpin upacara memperingati hari Otonomi Daerah (Otda) ke20, hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-66 dan satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-54 Tahun 2016‎, di lapangan Tugu Istana Siak. 

Wakil Bupati Siak Alfedri tinjau peserta upacara pada peringatan
Hari OTDA, SATPOL PP dan LINMAS di Lapangan Tugu.
Turut hadir dalam upacara, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Para Asisten dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Inspektur Daerah, Pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, Para Pegawai Negeri Sipil dan Honorer, Anggota TNI dan Polri, Serta anggota Satpol PP Kabupaten Siak. 

Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan tanggal 25 April, sebagai Hari Otda Nasional, tujuannya adalah untuk memasyarakatkan dan menetapkan pelaksanaan Otda di setiap tingkat pemerintahan, mulai dari Pemerintah Pusat sampai dengan Pemerintah Daerah. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Wakil Bupati Siak Alfedri tinjau salah satu Stand Bazaar usai
membuka kegiatan Kemah Vocasi SMK se kabupaten Siak halaman LAM kab Siak.
“Seluruh Pemerintah Daerah harus bisa menata seluruh elemen Otda kita, agar daerah kita tidak menjadi penonton di dalam era persaingan bebas atau yang kita kenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” ujar orang nomor 2 di Siak itu di awal sambutannya. 

Selain itu, Wabup Alfedri mengungkapkan bahwa Negara Indonesia sudah tergabung didalam MEA, dimana masuk ke dalam 5 arus bebas aktivitas ekonomi antar negara se-ASEAN. 5 kebebasan tersebut yakni arus barang jasa, arus bebas jasa, arus bebas tenaga kerja terampil, arus bebas modal dan arus bebas berinvestasi. 

"Berdasarkan hasil servey Word Economic Forum (WEF), negara Indonesia mendapat peringkat ke 37 dari 144 negara yang ada di dunia. Kita sebagai warga negara Indonesia harus bisa bersaing dengan tenaga kerja dari negara lainnya," ajak Alfedri. 

Kemudian dalam rangka HUT Satpol PP ke-66, mereka terus meningkatkan perannya untuk mengapdi kepada masyarakat. Semua itu di tandai dengan dimasukkannya urusan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di dalam tugasnya. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Wakil Bupati Siak Alfedri mencoba sepeda motor hasil karya SMKN 1 Dayun
Sesuai dengan peran Satpol PP yang merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam Pemerintahan Daerah. Dengan filosofi keberadaan Satpol PP yang merupakan tangan kanan Kepala Daerah, karena setiap upaya pembangunan di daerah, amat sangat mustahil terlaksana jika ketertiban umum dan ketentraman masyarakat belum direalisasikan dan terjaga. 

“Dengan HUT Satpol PP yang ke-66 ini, saya berharap polisi pamong praja dan linmas yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas dalam menjalankan tugasnya sehari-hari” kata Wakil Bupati Siak di dalam sambutannya. 

Ditambahkan Wabup Alfedri, untuk kedepannya Satpol PP akan mengedepankan sisi-sisi preventif melalui mekanisme persuasif, pencegahan, penyuluhan dan mengedepankan model penyelesaian dihulu dari pada dihilir. Yang lebih penting adalah benturan benturan dapat dihindari serta kesadaran masyarakat terhadap peraturan semakin meningkat. 

Di akhir upacara diadakan pertunjukan yang di tampilkan langsung anggota Satpol PP.(sia04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.