SIAK, MEMPURA - Mengupayakan masyarakat yang agamis serta mewujudkan masyarakat madani, bermoral tinggi,penuh keimanan ,ketakwaan dan berahlak mulia, Kabupaten Siak mengadakan pelatihan TOT kampung binaan keluarga sakinah yang di ikuti oleh 84 peserta dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Siak.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Melalui kampung binaan ini, Wakil Bupati Alfedri mengajak di tahun 2016 untuk dapat mengevaluasi bersama kinerja yang telah kita lakukan sebelumnya, salah satunya dalam hal kegiatan Tahfis Qur'an.

"Melalui kampung sakinah ada kegiatan  tahfis, hal ini agar dapat mengupayakan adanya peningkatan dalam  Tahfis, yang sekarang ada satu atau dua setiap kecamtan, sekarang harapannya yang hafal al quran ada 10 orang di setiap kecamatan, dan buat lah pemimpin Tahfis,"ujarnya.

Ia melihat di setiap kecamatan ada yang berpotensi hafal al quran, untuk itu Alfedri menghimbau agar adakan guru untuk hafal al quran,"Kita lihat pasti disetiap kecamatan ada yang berpotensi hafal Al qur'an, jadi untuk memberdayakan anak-anak itu kita akan buat anggaran guru gaji,"ungkapnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama Tiga hari, yakni rabu hingga jum'at 8/4/2016 di Hotel Winaria  yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Siak.

"Maksud dari kegiatan kampung binaan keluarga sakinah merupakan suatu usaha pemerintah kabupaten siak untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pengamalan agama dan kesejahteraan ekonomi keluarga,"sebutnya.

Ia juga mengatakan dalam menghadapi MEA nantinya pangsa pasar bebas, asean membawa kultur, budaya dan sebagainya itu harus dapat siap untuk membentengi,"Sebagai kabupaten yang memiliki destinasi wisata dan kebudayaan melayu, dalam hal menghadapi MEA kita harus siap untuk membentenginya,"sebutnya.

Lanjutnya, pemerintah juga wajib untuk memberikan kesenangan terhadap masyarakat dalam  memberikan  arahan yang kreatif dan Inovatif dengan mewujudkan binaan keluarga sakinah.

"Arahan yang Kreatif dan Inovatif inilah yang akan kita wujudkan dikabupaten siak dengan damai dan tentram dengan mengupayakan program kampung binaan keluarga  sakinah,"ungkap alfedri.

Oleh karenanya Badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa kabupaten siak dengan kegiatan pelatihan mengadakan TOT (Training Of Trainer) bertujuan menjadikan kampung binaan keluarga sakinah.

Kepala badan Pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa Abdul Razak mengatakan program dari kegiatan ini merupakan perpaduan antara pemuka agama yang mana sebagai upaya menciptakan keluarga sejahtera.

"Kegiatan ini tentu nya juga untuk menciptakan keluarga sejahtera yang sesuai dengan peraturan bupati siak di kabupaten siak,"ungkapnya.

Selain itu ni merupakan suatu usaha pemerintah untuk melakasanaan kesejahtraan serta mewujudkan masyarakat yang madani, acara yang berlangsung Tiga hari ini menghadirkan narasumber dari kementrian agama kabupaten  Siak dengan peserta diikuti Sekcam, Kua dari semua kecamatan dan para  Ustad yang di tunjuk dari masing masing Kecamatan.

"Dengan ini tentunya diharapkan bisa melahirkan kualitas keluarga sakinah yang sesuai dengan pedoman hidup bagi agama kita sehingga bisa di
terapkan di tempat kita,"kata Abdul Razak.

Wakil Bupati Juga berpesan  apa yang akan nnti disampaikan harus bisa di pahami dan dilaksanakan,"Ketika diberikan pemahaman terhadap pelatihan TOT ini sesuai dengan target yang akan dicapai nanti untuk itu harus bisa dipahami dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,"tutupnya.(sia04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.