SIAK, TUALANG - Transportasi darat dan laut di Kabupaten Siak terus mengalami peningkatan, saat ini infrastruktur penunjang kelancaran transportasi usai dikerjakan. 2 terminal yakni terminal Datuk Bathin Soi Bulan di Kecamatan Minas, dan terminal Mempura Jaya di Kecamatan Mempura, serta 1 pelabuhan yakni Pelabuhan Siak Sri Indrapura di Kota Siak, Kecamatan Siak. Kamis (12/5/16), diresmikan Bupati Siak Syamsuar untuk digunakan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Dalam peresmian tersebut, Direktur Perum DAMRI Salmedri Usman, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Rahmad Rahim, dan Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Siak Kaharuddin, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak turut hadir. 

Setelah meresmikan pemakaian 2 terminal dan 1 pelabuhan, Bupati Syamsuar juga meresmikan operasional angkutan perintis Bus DAMRI dengan rute Siak ke Kandis. Dengan diresmikannya operasional bus tersebut, Bupati berharap layanan transportasi publik ini dapat mendukung aktivitas ekonomi masyarakat, sekaligus memfasilitasi minat wisatawan untuk datang ke Kota Siak Sri Indrapura. 

“Mudah-mudahan dengan adanya Bus Damri ini, tidak ada lagi yang tidak bisa ke Siak dan melihat-lihat Istana dan objek wisata lainnya” ungkap bupati. 

Sementara itu Direktur Damri Salmedri Usman, mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung penuh upaya daerah dalam membangun sistem transportasi yang nyaman dan aman di Provinsi Riau dan khususnya Kabupaten Siak, melalui pelayanan terbaik.

“Saat ini, sudah ada tiga armada bus berkapasitas 25 penumpang yang akan melayani rute Siak - Kandis. Setiap pukul 7 pagi, armada tersebut akan berangkat melayani penumpang dari Siak dan Kandis, dan sore harinya pukul 3 sore akan kembali melayani penumpang dengan tujuan kembali ke pangkalan," papar Salmedri.(sia05)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.