SIAK, KERINCI KANAN - Plt. Bupati Siak H. Alfedri saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an MTQ Tingkat Kecamatan Kerinci Kanan tahun 2018 pada Jum'at 06 April 2018 mengatakan, melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an MTQ ini kedepan dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik, yang akan mewakili Kerinci Kanan baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

Menurut Alfedri, mempelajari Al-Qur'an tidak bisa dengan instan perlu di pelajari secara terus menerus serta mendatangkan guru. Saat ini untuk Cabang Tilawah masih di dominasi dari Kecamatan Sungai Apit, mereka memiliki qori dan qoriaah terbaik, sesuai keingginannya bersama Bupati berniat melahirkan 1000 qori di Kabupaten Siak.


"Kita ingin dengan adanya mtq ini akan lahir qori qoriah terbaik dari Kecamatan Kerinci Kanan. Mereka termotifasi untuk belajar agama dan belajar Al-Qur'an sehingga tidak saja Sungai Apit yang memiliki Qori terbaik tetapi merata di Setiap kecamatan," terang  Alfedri

Alfedri juga mengatakan, kalau membangun infrastruktur saja sangat lah mudah, jika ada duitnya kita bisa bangun semuanya. Namun Pemerintah Kabupaten Siak juga ingin mewujudkan SDM masyarakat yang sehat, cerdas, berkwalitas, berakhlak serta bertakwa. Yang tentunya ini sudah menjadi Misi kami bersama Pak Bupati H. Syamsuar.

"Kalau kita bicara inprastruktur untuk Kerinci, agar mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, kita akan membangun Rumah Sakit tipe D, yang lengkap dengan dokter spesialisnya, sehingga masyarakat Kerinci Kanan tidak lagi di rujuk ke Kota Siak yang memang jaraknya cukup jauh. Selain itu juga kita akan membuka akses jalan untuk mempersingkat jarak tempuh dari Kerinci Kanan menuju Ibu Kota Kabupaten," terang  Alfedri.

Sementara itu Camat Kerinci Kanan Muhammad Hassanal Lutfi mengatakan, belakangan ini prestasi Kecamatan Kerinci Kanan di acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an MTQ Tingkat Kabupaten Siak hasilnya kurang mengembirakan. Harapan kita dengan perhelatan Musabaqoh ini dapat mendongkrak prestasi Kecamatan Kerinci Kanan. 

"Kita mengakui dari sisi pembinaan kita masih kurang, harapan saya dengan pelaksanaan MTQ ini. Diharapkan akan terjaring bakat bakat baru yang nantinya kita kirim ke MTQ Kabupaten Sebagai duta dari Kerinci Kanan,"tutur Lutfi. 

Lutfi menjelaskan, kegiatan MTQ ini selain mencari bibit bibit juga memotifasi masyarakat agar orang tua senantiasa menanamkan kepada anaknya rasa cinta terhadap belajar membaca, mentaburi serta mengamalkan isi Al-Quran Nulqarim.

Pembukaan MTQ yang berlangsung di halaman SD Negri 1 Desa Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan, Jumat malam, terlihat ribuan masyarakat Kerinci Kanan menghadiri kegiatan itu.(kom04)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.